PT BSP memperhatikan generasi muda di lingkungan usahanya, dengan memberi dukungan penuh agar para pemuda mendapatkan ruang untuk mengejar prestasi secara sportif. Beberapa kegiatan yang rutin dilaksanakan adalah turnamen olah raga, pembinaan turnamen eksternal sampai bantuan kegiatan kepemudaan dan bantuan sarana olah raga.

Sekolah Sepak Bola Bakrie Asahan

Sekolah Sepak Bola (SSB) Bakrie Asahan, yang didirikan di lokasi sekitar pabrik Bunut dan Kisaran milik Unit Usaha Sumut 1, merupakan program unggulan CSR PT BSP untuk bidang Kepemudaan. Para siswa sekolah ini berasal dari penduduk sekitar dan dilatih agar dapat mengembangkan bakatnya. Pada 2018 PT BSP memberikan dukungan dana bagi seorang siswa SSB untuk kelompok usia U-15 yang mendapat panggilan dari Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) guna mengikuti seleksi lanjutan untuk persiapan Tim Pelajar U15 Kemenpora di Bandung.

Pramuka Gudep 007-008

PT BSP memiliki pandangan bahwa kegiatan Pramuka selain merupakan kegiatan yang dapat melatih kedisiplinan dan kemandirian, juga dapat menyalurkan aktivitas remaja ke hal-hal yang bersifat positif serta memiliki nilai-nilai sosial dan lingkungan.

Untuk itu PT BSP mengembangkan kegiatan Pramuka tingkat Penggalang untuk usia 11-17 tahun, melalui Gugus Depan (Gudep) 007-008 di lingkungan pabrik karet Sumut 1, Asahan. Sebagian besar (75%) pesertanya merupakan anak karyawan dan 25% merupakan anak masyarakat sekitar kebun atau pabrik. Pembinanya terdiri dari 50% karyawan dan 50% guru sekolah dasar setempat.

Karang Taruna

Di Unit Usaha AM/Bengkulu, karyawan Perusahaan Anda telah terlibat secara aktif sebagai pembina kelompok pemuda Karang Taruna. Keterlibatan ini merupakan bentuk pendekatan Perusahaan Anda dalam upaya membangun dan menjaga keharmonisan hubungan dengan masyarakat tempatan.