PT. BSP membina pengembangan spiritual karyawan dan anggota komunitas, dengan tujuan membangun sumber daya manusia dan masyarakat yang berkualitas dan berakhlak baik.
Kegiatan keagamaan yang dilaksanakan Perusahaan Anda melalui unit-unit usahanya mencakup santunan anak yatim, penyandang cacat, panti asuhan dan pesantren; rehabilitasi tempat ibadah; bantuan acara MTQ; apresiasi seni dan pengadaan buku agama; program Tali Asih; sampai siraman rohani melalui zikir akbar maupun safari Ramadan sebagai sarana menjaga dan memperkuat hubungan antara masyarakat dengan pegawai dan pengelola PT. BSP.
Untuk tahun 2015, Safari Ramadan dan program Tali Asih tetap dilaksanakan ke seluruh Unit Usaha (Sumut 1, Sumut 2, Sumbar, Bengkulu, Jambi, Lampung, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah); melibatkan Direksi PT. BSP atau perwakilan dari Divisi CSR.
Dalam pelaksanaan ibadah qurban terkait Idul Adha pada tahun 2015 PT. BSP bersama karyawan menyalurkan hewan qurban sapi ternak dan kambing, sebagai bentuk keterlibatan karyawan PT. BSP dalam kegiatan Tanggung Jawab Sosial Personal (PSR – Personal Social Responsibility).Bidang pendidikan merupakan prioritas utama dalam program CSR, karena merupakan landasan bagi pengembangan masyarakat yang berkelanjutan. Besarnya perhatian pada bidang pendidikan tercermin dari jumlah dana yang dikeluarkan untuk melaksanakan kegiatan pendidikan setiap tahunnya.