PT. Bakrie Sumatera Plantations Anda berada dalam segmen-segmen usaha yang menghasilkan bahan baku industrial yang hanya berhubungan dengan konsumen industri dalam pasar terbatas, bukan dengan konsumen ritel. Hak dan perlindungan konsumen PT. Bakrie Sumatera Plantations Anda dijamin dan diatur dalam kontrak penjualan terkait.

Layanan Pengaduan Konsumen

PT BSP tidak memiliki sentra khusus untuk penanganan pengaduan konsumen; tetapi memberikan pelayanan bagi konsumen industrinya langsung melalui Divisi Komersial dari setiap segmen usaha yang berkaitan.

Tanggung Jawab Produk

PT BSP memiliki komitmen untuk menerapkan standar kesehatan dan keamanan untuk produk yang dipasok, sesuai peruntukan penggunaan dalam industri terkait. Khusus untuk CPO dan produk oleokimia, standar yang digunakan disesuaikan dengan standar bagi produsen Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang merupakan konsumen PT BSP.

Ketentuan mengenai standar yang ditetapkan antara PT. Bakrie Sumatera Plantations Anda dengan konsumen terkait dituangkan dalam perjanjian yang mengikat.

PT. Bakrie Sumatera Plantations Anda juga menyediakan mekanisme penyampaian keluhan bagi pihak yang merasa dirugikan atas kinerja produk PT. Bakrie Sumatera Plantations Anda.

Setiap tahun PT BSP melakukan Survei Kepuasan Pelanggan untuk mengetahui kinerja perusahaan di mata pelanggan. Survei ini mengevaluasi aspek komunikasi dengan pelanggan, pengiriman barang, kualitas produk terkirim, kuantitas dan harga produk. Survei yang dilakukan untuk periode 2016-2018 mengindikasikan tingkat kepuasan ‘Baik’ dengan nilai rata-rata 81,60 untuk sawit serta tingkat kepuasan ‘Sangat Baik’dengan nilai rata-rata 92,17 untuk karet pada tahun 2018.