Sebagai bagian dari komitmen Perusahaan untuk menciptakan dan menjaga kesehatan, keamanan dan keselamatan dalam lingkungan kerja, seluruh Unit Usaha dalam Perusahaan termasuk unit korporasi, telah menyelesaikan proses sertifikasi OHSAS 18001:2007 yang dilakukan oleh TUV International Indonesia.

Peraturan Menteri Tenaga Kerja No. 05/MEN/1966 merupakan dasar penerapan sistem manajemen risiko kesehatan dan keselamatan kerja serta upaya pengendalian risiko kesehatan dan keselamatan kerja serta upaya perbaikan kinerja. Perusahaan telah menunjukkan konsistensinya dalam penerapan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) sejak sertifikat terkait diperoleh untuk pertama kalinya pada tahun 2008.

Perusahaan menetapkan seluruh kebijakan K3 dengan tujuan untuk mencapai standar tingkat kecelakaan kerja nihil (zero accident standards). Pengelolaan K3 dilakukan berdasarkan ketentuan ketenagakerjaan dan aturan K3 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia.

SMK3 merupakan bentuk pengamanan terhadap sumber produksi, proses produksi, alat produksi dan lingkungan kerja. Dalam jangka pendek fokus SMK3 adalah pencapaian tingkat kecelakaan nihil. Tahun 2009, untuk pertama kalinya Perusahaan meraih Penghargaan Zero Accident (Kecelakaan Nihil) yang diberikan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia melalui pabrik minyak sawit Area Usaha Sumut 1.