M. Iqbal Zainuddin - Direktur Utama

M. Iqbal Zainuddin

Warga negara Indonesia, 48 tahun, berdomisili di Jakarta, Direktur Utama sejak Juli 2013, M. Iqbal Zainuddin sebelumnya sebagai Direktur BSP sejak Mei 2005; sebelumnya menjabat posisi Direktur dan Komisaris pada beberapa unit usaha BSP dan juga menjabat sejumlah posisi manajerial di PT Kilang Vecolina dan Jin Baili Oil Refining Co.Ltd., serta Assistant Manager Corporate Development Agroindustry PT Bakrie & Brothers Tbk; memulai karirnya di Kelompok Usaha Bakrie pada tahun 1995 sebagai Management Trainee.

Lulus dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam bidang Budidaya Perairan tahun 1991 kemudian meraih gelar MBA dalam bidang Keuangan di Western Michigan University, Kalamazoo, MI, USA, tahun 1994; juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kehutanan  dan Perkebunan Persatuan Insinyur Indonesia / PII (2012-2015) dan sebelumnya Wakil Ketua Bidang Ketahanan Pangan (2009-2012), Ketua Kompartemen Perkebunan dan Kehutanan KADINDA Jambi (2001-2006), Ketua GAPKI Jambi (2003-2005) dan Ketua Kompartemen SDM GAPKI Pusat (2012-2015); saat ini anggota Dewan Pengawas GAPKI Pusat (2015-2018)

 

Rudi Sarwono - Direktur Independen

Rudi Sarwono

Warga negara Indonesia, 51 tahun, berdomisili di Jakarta, Direktur sejak Juni 2010; Rudi Sarwono sebelumnya merupakan EVP Corporate HR (2006-Mei 2010); sebelum bergabung di BSP telah melalui penugasan di bidang Human Resources Management di berbagai perusahaan, baik lokal maupun multinasional, seperti PT Perfetti Van Melle Indonesia, PT General Motors Indonesia, PT Samsung Metrodata Distribusi, PT Modern Adidata, PT Great River Industries, dan PT Astra International. Lulus dari IKIP Bandung dalam bidang Teknik Mesin pada tahun 1990; meraih gelar Magister Manajemen dari Universitas Gadjah Mada (2008).

 

C.S. Seshadri - Direktur

C.S. Seshadri

Warga negara India, 64 tahun, berdomisili di Jakarta, Direktur sejak Juli 2013; C.S. Seshadri telah bergabung di Bakrie Group sejak 1992; sebelumnya antara lain menjabat sebagai Advisor di PT Bumi Resources, Direktur pada Enercorp Group of Companies; ditunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) di perusahaan petroleum yang beroperasi di Canada, CFO di PT UMN, Analis Keuangan pada Sudan Sugar Projects Implementation Committee (SPIC) - Sudan, dan Finance Manager di Builders Services Ltd. (Khartoum - Sudan); meraih Bachelor of Commerce dari Bangalore University - India, dan merupakan anggota Institute of Chartered Accountants di India (1980).

 

B. Chandrasekaran - Direktur

B. Chandrasekaran

Warga negara India, 58 tahun, berdomisili di Jakarta, Direktur sejak Juli 2013; B. Chandrasekaran telah bergabung selama lebih dari 20 tahun di Kelompok Usaha Bakrie dan telah menjabat beberapa posisi senior di berbagai perusahaan dalam kelompok usaha, termasuk PT Bakrie Metal Industries, PT Bakrie Pipe Industries, PT Southeast Asia Pipe Industries, PT Seamless Pipe Industries, PT Bakrie & Brothers Tbk dan PT Bakrie Indo Infrastructure.
Sebelum bergabung dengan Kelompok Usaha Bakrie, pernah menjabat sebagai Financial Officer di PT Texmaco Perkasa Engineering, dan bekerja untuk Tata Group dan TVS Group di India sebelum penugasan di Indonesia. Meraih gelar Bachelor of Commerce dari Universitas Madras, India (1978); dan merupakan Associate pada Institute of Chartered Accountants of India (1981) serta pada Institute of Company Secretaries of India (1983).

 

Andi W. Setianto - Direktur

Andi W. Setianto

Warga negara Indonesia, 47 tahun, berdomisili di Jakarta, Direktur sejak Juli 2013; Andi W. Setianto sebelumnya merupakan Senior Vice President, Chief/Head of Corporate Strategy and Investor Relations di BSP sejak Januari 2013; beberapa posisi terdahulu mencakup Senior Vice President di PT Bakrie & Brothers Tbk, Vice President Investment Banking / Capital Markets di PT Mandiri Sekuritas, Vice President Project Development di McNeel Capital Limited, dan Associate Investment Banking di Salomon Brothers; meraih gelar S1 dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan MBA dari University of Pittsburgh (Pennsylvania - USA).

 

Adhika Andrayudha Bakrie - Direktur

Adhika Andrayudha Bakrie

Warga negara Indonesia, 32 tahun, berdomisili di Jakarta, Direktur sejak Juni 2015; Adhika Andrayudha Bakrie telah bergabung di Bakrie Group melalui Bakrie Petroleum International Pte.Ltd. sejak 2009; saat ini juga menjabat sebagai Direktur PT Bakrie Capital Indonesia (sejak 2013) dan VP Business & Strategic Development di PT Bumi Resources Minerals Tbk (sejak 2010). Adhika Andrayudha Bakrie memperoleh gelar Bachelor of Science dari Newbury College, Amerika Serikat.

 

Boey Chee Weng - Direktur

Boey Chee Weng

Warga negara Malaysia, 63 tahun, berdomisili di Jakarta, Direktur sejak Juni 2015; Boey Chee Weng telah bergabung di Kelompok Usaha Bakrie sejak 2013 sebagai Chief Operating Officer BSP dan telah memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun di bidang perkebunan dalam beberapa perusahaan perkebunan di Malaysia dan Indonesia, dengan posisi terakhir sebagai Direktur pada PT Rea Kaltim Plantation. Boey Chee Weng memperoleh Diploma in Agriculture dari Universitas Pertanian Malaysia.