Fasilitas Pengolahan inti sawit
Fasilitas Pengolahan inti sawit PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk juga terletak didekat akses jalan PT Inalum di Kuala Tanjung,Batubara, Sumatera Utara, Indonesia dan dijadwalkan beroperasi pada 2011.

Minyak inti sawit
Minyak inti sawit  merupakan minyak nabati yang dapat dimakan berasal dari inti kelapa sawit Elaeis guineensis, semi-padat pada suhu kamar, lebih jenuh daripada minyak kelapa sawit dan sebanding dengan minyak kelapa. Seperti semua minyak sayur, minyak turunan kelapa sawit ini tidak mengandung kolesterol.

Minyak inti sawit adalah bahan umum untuk memasak, didukung oleh biaya produksi yang rendah,  penggunaannya meningkat di industri makanan komersial di seluruh dunia karena stabilitas oksidatif  (saturasi) nya tinggi untuk menggoreng, dan rendahnya kolesterol dan asam trans-lemak, dipandang baik untuk kesehatan  jantung .

Setelah buah sawit diproses dan di ekstraksi minyaknya , maka inti sawit dan fibernya akan dikeringkan dan dipisahkan. Lalu inti sawit akan di ekstraksi minyaknya , minyaknya tersebut adalah minyak inti Sawit. Hasil produk sampingan dari minyak inti sawit tersebut akan dijual sebagai pakan ternak.

Proses aliran dasar pabrik pengolahan inti sawit
kernel_crusher_plant.png
Pabrik pengolahan inti sawit Kuala Tanjung
palm_kernel_crushing_plant.png